~ jomblo Bukan Pecundang ~

Posted: 3 Juli 2010 in cerpen

Ga’ ada yang istimewa dimalam minggu kali ini. Seperti biasa ngumpul bareng teman-teman di rumah, beli cemilan dan nyewa kaset original terbaru. Ukf…..pengen nya seh  seperti teman yang lain nya. Jalan berdua dimalam minggu dan  ngedath bersama sang pacar.

~Jomblo` ~ status itu yang melekat pada Kathy udah dua bulan terakhir ini.semenjak dia memutuskan hubungan dengan pacarnya karena beda prinsip. Sebenarnya ga’ enak juga seh memegang status Jomblo tapi mau gmana lagi, punya pacar juga percuma…ga pernah ngapel, jalan-jalan, apalagi memberikan perhatian.

Aq ga butuh ‘STATUS’….kalau kamu pikir pacaran itu hanya status, kamu salah. Pacaran itu butuh perhatian, pacaran itu untuk saling mengenal, pacaran itu butuh pengorbanan. Bagaimana mungkin aku bisa mengenalmu jika kamu ga’ pernah ngabarin aku, ga’ pernah pedulikan aku, yang aku butuh kan perhatian mu, bukan hanya status.
Sms ku ga’ pernah kamu balas.. .ok, kamu bilang kamu lagi sibuk aku maklumi,, aku sabar. Namun sabar ada batas nya kan ? Aku mau tanya ke kamu : Setinggi apa posisi ku di hati mu??? (tolong d jawab)… Seperti nya kamu ga’ pernah mencintai ku, kamu ga’  pernah pedulikan ku, dan kamu ga’ mau tau.  Dimana kamu saat aku butuhkan mu ?
kamu pernah Bilang : pacaran Itu hanya ‘STATUS’ didalamnya ada dua pilihan. pertama, “MENYAKITI” kedua, DISAKITI…….aku pilih Menyakiti, karena aku tak sanggup untuk disakiti. Namun, tanpa sadar aku merasa telah disakiti….. Sudah Cukup hubungan kita sampai disini….kita PUTUS

Kata-kata itu yang dikirim Kathy ke pacarnya melalui pesan di Facebook, ga peduli diterima atau tidak, setuju atau tidak, yang jelas Kathy sudah mengambil keputusan…Kathy juga ga’ peduli kalau harus dibilang egois… Namun kali ini Kathy bertindak berdasarkan isi hatinya, karena yang dibutuhkan Kathy adalah pacar yang selalu ada untuknya, yang memberikan perhatian kepadanya.

Kathy…. jadi ga’ neh kita pergi, emank nya kita mau nyewa kaset apa ??? ,

sttt…..Kathy terkejut karena tanpa sadar Kathy telah melamun membanyangkan mantan pacarnya. Dengan cepat Kathy menjawab : Iya, ayo kita pergi…..kaset apa sajalah kita lihat nanti disana. Yang penting Happy, yang buat tertawa….hilangkan jenuh di malam minggu ini.

Kalo gitu kita sewa kaset komedi aja…gmana??

Terserah kamu sajalah mau nyewa kaset apa….. ayo kita berangkat, mana yang lainnya?

Katanya nti kita ketemuan disana saja…..

Okelah, ayo jalan….

Kathy menuju tempat penyewaan kaset, sesampainya disana dia tidak menememukan dua temannya yang lain, akhirnya Kathy memutuskan untuk menunggu di depan pintu tempat penyewaan kaset itu. Namun Doni sudah masuk terlebih dahulu karena ingin memilih kaset terbaru yang paling hobby ditonton nya, yaitu film India …he..he…he…dasar Hantu India (hadrik Kathy dalam hati)….

Hy Kathy….sudah lama nunggu ya ??? sapa addie….sambil menepuk punggung Kathy yang sedang asyik melamun sambil memegang handpone genggamnya….

Sial lu….untung aq ga’ punya penyakit latah !!! dari mana aja, kok lama banget ??

Ne…ngantarin titipan adeknya Sinta dulu, sorry….jd kelamaan nunggu ya….???

Kok ga’ langsung masuk….???

Malas aq…lagi ga’ mood neh !!!

Akh…sudah lah, ga usah dipikirin…Jomblo kan bukan pecundang..santai saja Friend.(sambil menarik tangan Kathy )

Dan Kathy hanya tersenyum…..

Didalam ruangan yang ber-AC Kathy memilih-milih kaset yang bakal ditotontonya malam ini, dan tanpa sadar Kathy melirik seorang cowok tampan yang berada disebelahnya…………

Perasaan pernah lihat ni cowok, tapi dimana ya ???(bisik Kathy dalam hati), namun Kathy tetap diam, terus diperhatikannya cowo’ itu…iya aku ingat, tapi dulu dia ga’ seperti ini, waw…SEMPURNA, manis senyumnya. Kathy terus memperhatikan…

Ternyata cowo’ itu adalah temanya addie ?? (tanya Kathy dalam hati), Kathy memandangi cowo’ itu yang sedang bertegur sapa dengan Addie. ukf ….Kathy tersenyum manis.

Die…..siapakah cowo’  itu ? temen mu ya ? kok ga’ bilang seh kalau kamu punya temen yang gagah ?

Duh…. Kathy nanya tu satu-satu donk, kan aq jadi bingung mo jawab yang mana duluan?

Iya deh, sorry…… kamu seh …..!!

Kok aku seh ?? Namanya Ilham, temen ku waktu sekolah dulu, tetangga Shinta juga kok

Ooo….sampaikan salam ku padanya ya…

Emmh…cepet bangets bu’ jatuh cinta nya…

Namanya juga kesan pertama…(sambil tersenyum Kathy meninggalkan Addie)

Didalam ruangan itu Kathy sesalu memperhatikan ILHAM, melihat senyumnya, tawa nya…apalagi cara bicaranya sangat lembut…sempurna menurut pandangan Kathy,,, dan sesampainya dirumah Kathy selalu memikirkanya. Mungkinkah ini yang dinamakan cinta pada pandangan pertama ??? dan Kathy merasa sangat bersyukur dengan satus Jomblo nya, dengan begitu Kathy dapat melirik cowo’ lain yang mungkin lebih sempurna menurut pandangan Kathy.

Andai saja malam ini aku sedang tidak jomblo, mana mungkin aku berani melirik cowo’ lain…(sambil tersenyum membayangkan indahnya wajah Ilham) ya….memang benar yang dikatakan Addie, ~Jomblo bukan pecundang~. Orang bilang Jomblo itu menyedihkan, Jomblo itu ketinggalan zaman. Tetapi buat aku jomblo itu ketenangan, jomblo itu kebebasan . jomblo itu memberikan kita kesempatan untuk memilih yang lebih sempurn untuk kita, dari yang sebelumnya. Meski malam minggu sendirian seh. Jomblo bukan pecundang, namun mahluk Tuhan yang belum diberikan pasangan. the end (adex )

Komentar
  1. indaship mengatakan:

    setuju jomo bkan pecundang, dan jomblo itu bukan takdir tapi pilihan :]

  2. zee mengatakan:

    jomblo hapy apa gak jomblo tapi gak heppy… well…. gua lebih pilih yg happy…🙂 salam kenal…

  3. faza mengatakan:

    nice………………………………………..stuju…………………………………………………….^_^b

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s